Poker – Mungkin Bukan Risiko Terburuk dalam Hidup

Poker

Ketika datang ke poker, kami telah lama kehilangan jalan tengah. Kemungkinannya adalah salah satunya adalah bintang permainan poker-gila gila bintang atau puritan anti-poker keras vokal. Istri saya adalah tipe yang terakhir. Saya mencoba melakukan transisi dari kategori sebelumnya ke posisi tengah jalan yang lebih seimbang.

Poker melibatkan risiko. Pastinya. Tetapi aktivitas mana yang tidak?

Orang kehilangan uang bermain Domino 99. Tetapi apakah itu satu-satunya kegiatan di mana pembayar pajak yang taat hukum berpisah dari uang tunai yang diperoleh dengan susah payah sebagai hasil dari keputusan sukarela mereka sendiri?

Saat itu tahun 1999. Bulan itu, November. Pasar saham begitu panas, sepertinya tidak ada yang bisa berbuat salah. Anda baru saja menutup mata Anda, memilih saham, dan sial jika hal yang menisik itu tidak naik keesokan harinya!

Kami duduk satu malam dengan istri saya dan mendiskusikan apakah masuk akal untuk menyimpan uang kami dalam rekening tabungan yang menghasilkan tiga setengah persen each tahun ketika kami mengetahui sejumlah orang yang menggandakan uang mereka dalam saham tahun sebelumnya. Dia dengan enggan mengakui bahwa membekukan uang kami dalam rekening tabungan bukanlah hal yang paling rasional untuk dilakukan.

Jadi dia mengizinkan saya menarik $ 15. 000 dari tabungan kami dan berbagai kartu kredit dan membuka rekening dengan salah satu agent online yang lebih dikenal.

Desember 1999 – Saya terjun ke Wall Street dengan antusias seorang bocah di toko mainan.

Bulan pertama saya tidak hanya tidak kehilangan uang tetapi benar-benar menghasilkan $ 500. Saya merasa seperti saya tahu apa yang saya lakukan.

Januari 2000 bahkan lebih baik – saya telah membuat 15 percent dari $ 15. 000 awal kami.

Februari 2000 adalah monster – 20 percent pengembalian mata dalam sebulan itu!

Pada tingkat itu, $ 15. 000 awal kami akan membengkak menjadi sejuta dolar dalam waktu hanya delapan belas bulan.

Kemudian Maret 2000 tiba dan … segala sesuatunya mulai berubah, secara halus.

Hilang adalah kegembiraan mantan perdagangan secara ajaib memukul waktu setiap waktu.

Tiba-tiba, semua posisi saya kehilangan uang. Aku harus mengakui pada diriku sendiri bahwa mungkin kita semua terburu-buru ke dalam “Bubble Burst” yang banyak dibicarakan.

Pertengahan hingga April, bagian bawahnya jatuh. Itu adalah kekalahan.

Keruntuhan pasar yang sudah lama diharapkan membuat semua investor berada di tengah-tengah Impian Amerika mereka dan kami tidak terkecuali. Saya menguangkan segera, cukup beruntung untuk kehilangan hanya dua ribu dolar pada akhirnya.

Terlepas dari semua itu, tidak ada yang menawarkan untuk melarang pasar saham dan orang-orang masih mengosongkan uang tunai mereka pada perusahaan yang mereka tahu tidak ada. Bahkan ketika kita berpikir kita tahu apa yang kita lakukan, skandal perusahaan Enron dan WorldCom baru-baru ini membuktikan betapa sedikitnya kontrol yang sebenarnya kita miliki pada hasil akhir.

Sampai hari ini saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika saya mulai bermain poker kembali pada bulan November 1999 dengan $ 15. 000 awal saya bukannya bermain Wall Street.

Setidaknya dalam poker, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Ketika Anda kalah, Anda kalah, di sana di tempat. Tetapi ketika Anda menang, tidak seperti Anda berpikir Anda menang. Anda benar-benar menang.

Dan tidak pernah ada kasus ketika kemenangan poker seseorang menjadi tidak berharga bertahun-tahun kemudian karena organisasi yang menyelenggarakan acara poker itu didakwa dalam skandal korporasi.

Saya ingat seorang pria penyemir sepatu di Grand Central pernah mengatakan kepada saya: “Hari yang beruntung hari ini Tuan, ya memang begitu. Hari keberuntungan saya pasti,” katanya dengan gembira jelas dalam cara dia menerapkan shoewax di ujung sayap saya. Ketika saya memeriksa sedikit, dia mengakui bahwa saya adalah pelanggan kedua belas hari itu. Keduabelas.

Kuperkirakan, dengan harga maksimum sepuluh dolar sepasang, pria itu telah menghasilkan uang sejumlah seratus dua puluh dolar dan itulah yang terbaik yang akan dilihatnya untuk waktu yang lama. Itu adalah hari keberuntungannya.

Saya bertanya-tanya apa arti keberuntungan jika pengembalian pada hari-hari paling beruntung kita dibatasi oleh batasan-batasan yang dibangun ke dalam sifat dari apa yang kita lakukan.

Dalam poker Anda perlu tahu apa yang Anda lakukan dan di atasnya, harus beruntung juga. Tetapi jika orang yang bersinar sepatu saya memiliki keberuntungan yang sama dalam turnamen poker yang ia miliki pada hari itu di New York City, ia mungkin bisa menghasilkan satu juta dua ratus, bukan hanya seratus dua puluh.

Mempersiapkan pikiran untuk tantangan ke depan membutuhkan risiko yang terukur dan terdidik apakah Anda memutuskan untuk memainkan saham, menyemir sepatu di Grand Central atau bermain poker di tingkat kejuaraan. Keberuntungan tidak hanya membantu pikiran yang disiapkan tetapi juga mereka yang mengambil risiko.

Anda membutuhkan keberuntungan untuk menang tidak peduli apa yang Anda lakukan dalam hidup. Tapi seberapa besar Anda bisa menang jika dan ketika Anda beruntung – di situlah gosoknya. Itulah mengapa saya masih merasa bahwa bagi saya bermain poker akhir pekan yang terbatas membuat ekonomi sama berharganya dengan memainkan saham.

Saya tidak suka menjadi pemain poker profesional penuh waktu atau menyerang permainan yang baik dengan semangat seorang crusader. Mencintai setiap menit dari hobi di mana saya mengambil risiko yang terhitung dan terbatas adalah titik tengah saya dan saya tinggal di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *